Obyek Wisata Goa Kreo Semarang, Tempat Liburan dengan Spot Foto Instagramable

Obyek Wisata Goa Kreo Semarang merupakan tempat wisata terbaru yang menjadi tempat liburan favorit di Semarang.

Di sini, Anda bisa menikmati aktivitas hunting foto dengan berbagai spot foto Instagramable yang tersedia. Liburan tidak lengkap tanpa mengabadikan momen berfoto di tempat-tempat yang menarik.

Sejarah Singkat Legenda Goa Kreo Semarang

Nama Goa Kreo berasal dari kata “Mangreho” yang diucapkan oleh Sunan Kalijaga kepada empat kera merah, kuning, putih, dan hitam.

Ketika Sunan Kalijaga hendak mengambil kayu jati untuk membangun masjid di Demak, kayu menyangkut di tebing sehingga mengharuskan dia untuk beristirahat dan para kera membantu mengambil kayu tersebut.

Setelah kayu jati berhasil didapatkan, Sunan Kalijaga melarang keempat kera untuk mengikuti rombongan dan memberikan perintah untuk menjaga gua dengan mengucap mangreho.

Hingga saat ini, gua tersebut terkenal dengan sebutan Goa Kreo yang menjadi Petilasan Sunan Kalijaga.

Akses Menuju Lokasi Obyek Wisata Goa Kreo

Goa Kreo beralamat di Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Semarang. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa mengikuti rute berikut:

  • Dari jalan Pantura, ambil Jalan Abdurrahman Saleh di sebelah Museum Ronggo Warsito arah Gunung Pati.
    Kemudian, ikuti jalan lurus hingga mencapai pertigaan pasar Gunung Pati.
  • Belok kanan arah Kalibanteng dan teruskan perjalanan hingga Anda sampai di kawasan wisata Gua Kreo.
    Lokasi Gua Kreo berada di perbukitan Krincing, Talun Kacang, Kelurahan Kandri Kecamatan Mijen.
  • Dengan rute tersebut, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Gua Kreo Semarang sekitar 30 menit dari jalan Pantura. Selain itu, Anda juga bisa mencapai lokasi ini dengan menggunakan kendaraan umum.

Dengan akses yang mudah, Anda bisa menikmati keindahan dan sejarah Gua Kreo Semarang tanpa kesulitan mencari lokasi. Jadi, jangan lupa kunjungi Gua Kreo Semarang saat liburan Anda di Kota Semarang.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Obyek Wisata Goa Kreo Semarang

Obyek Wisata Goa Kreo (1)

Goa Kreo Gunung Pati Semarang merupakan destinasi wisata yang ramah di kantong. Dengan hanya mengeluarkan biaya HTM sebesar Rp. 5.000,- per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan Goa Kreo.

Terdapat berbagai spot wahana yang dapat Anda nikmati di Goa Kreo. Biaya tambahan untuk setiap wahana berbeda-beda dan dapat ditanyakan langsung pada pihak penyedia ketika berkunjung.

Perlu diingat bahwa harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu dan belum termasuk biaya retribusi parkir kendaraan.

Goa Kreo Semarang buka setiap hari mulai pukul 05.00 – 18.00 WIB. Anda dan keluarga dapat mengunjungi tempat wisata populer di Semarang ini kapan saja. Nikmati keindahan alam dan berbagai spot menarik di Goa Kreo bersama orang terdekat Anda.

Jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Goa Kreo Semarang, wisata yang tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, namun juga dapat memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan. Ayo, rencanakan liburan Anda sekarang dan jangan lupa kunjungi Goa Kreo!

Berbagai Spot Foto Instagramable di Goa Kreo Semarang

Obyek Wisata Goa Kreo (2)

Saat berkunjung ke Goa Kreo Semarang, Anda akan mudah menemukan berbagai sudut menarik untuk berfoto. Setiap spot di sini memiliki konsep yang unik dan anti mainstream. Beberapa spot yang paling populer di antaranya adalah:

#1. Gerbang Masuk

Gerbang masuk Goa Kreo Semarang memiliki desain yang unik dan menarik. Terdapat pintu gerbang besar yang dilengkapi dengan lampu-lampu neon berwarna-warni yang sangat cocok dijadikan latar belakang foto.

#2. Kafe Instagramable

Di dalam area Goa Kreo Semarang terdapat kafe dengan desain yang sangat Instagramable. Anda bisa menemukan berbagai sudut menarik seperti dinding bata, hiasan tanaman, dan ornamen unik lainnya. Tidak heran jika kafe ini sering dijadikan sebagai spot foto favorit para pengunjung.

#3. Bukit Foto

Bukit Foto adalah spot foto yang paling populer di Goa Kreo Semarang. Di sini, Anda bisa mendapatkan pemandangan kota Semarang yang indah sebagai latar belakang foto. Selain itu, di sini juga tersedia berbagai hiasan unik seperti rumah pohon dan ayunan yang cocok untuk dijadikan properti foto.

Wahana Permainan Seru di Goa Kreo Semarang

Obyek Wisata Goa Kreo (3)

Selain menikmati aktivitas hunting foto, di Goa Kreo Semarang juga tersedia berbagai wahana permainan seru.

Beberapa di antaranya adalah outbond, wall climbing, river tubing, Speedboat dan masih banyak lagi. Anda bisa mendapatkan sensasi perjalanan liburan yang tak terlupakan dengan menikmati berbagai pesona dan wahana yang ada di Goa Kreo.

Fasilitas Menarik yang Tersedia di Goa Kreo Semarang

Goa Kreo Semarang merupakan destinasi wisata yang menawarkan berbagai macam spot foto menarik. Selain itu, obyek wisata Semarang satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Goa Kreo Semarang:

#1. Tempat Parkir Kendaraan

Anda tidak perlu khawatir tentang tempat parkir kendaraan saat berkunjung ke Goa Kreo Semarang. Obyek wisata ini dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung.

#2. Warung Wisata

Tak perlu khawatir jika Anda merasa lapar atau ingin menikmati jajanan khas Semarang. Di Goa Kreo, terdapat warung wisata yang menyediakan berbagai macam kuliner yang lezat dan cocok untuk mengisi perut.

#3. Toilet

Untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, obyek wisata Goa Kreo Semarang juga menyediakan fasilitas toilet yang bersih dan nyaman.

#4. Tempat Ibadah

Bagi yang ingin beribadah, di Goa Kreo terdapat tempat ibadah yang dapat digunakan oleh pengunjung.

#5. Speedboat

Ingin merasakan sensasi berpetualang di atas air? Goa Kreo menyediakan fasilitas speedboat yang bisa Anda naiki bersama keluarga dan teman-teman.

#6. Gardu Pandang

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Goa Kreo Semarang tanpa menikmati keindahan alam sekitar. Anda bisa menggunakan fasilitas gardu pandang untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah.

Nikmati liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di Goa Kreo Semarang dengan keindahan alam serta fasilitas yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Tips Liburan ke Obyek Wisata Goa Kreo Semarang

Sebelum berkunjung ke Goa Kreo Semarang, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

  • Siapkan pakaian yang nyaman: Pastikan Anda memakai pakaian yang nyaman untuk menikmati aktivitas hunting foto dan berbagai wahana permainan seru di Goa Kreo.
  • Bawa kamera atau smartphone yang baik: Agar hasil foto Anda lebih maksimal, pastikan Anda membawa kamera atau smartphone yang baik dan dapat menghasilkan gambar yang jernih.
  • Datang pada hari biasa: Agar tidak terlalu ramai, sebaiknya kunjungi Goa Kreo Semarang pada hari biasa dan hindari liburan pada hari libur nasional atau akhir pekan.
  • Patuhi aturan yang ada: Untuk kenyamanan bersama, patuhi aturan yang ada di Goa Kreo Semarang seperti tidak merokok di area wisata, tidak membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya.

Dengan mengikuti tips dan informasi yang telah disampaikan di atas, liburan ke Goa Kreo Semarang akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Selamat berlibur!

Artikel Lainnya:

Leave a Comment