Desa Wisata Pulesari, Gak Cuma Seru, Tapi Juga Edukatif!

Kabupaten Sleman, Yogyakarta memang kaya akan objek wisata yang menarik. Namun, jika kamu ingin menikmati wisata yang lebih autentik dan jauh dari keramaian, Desa Wisata Pulesari bisa menjadi pilihan tepat.

Wisata Pulesari merupakan salah satu destinasi wisata terbaru yang terus dikembangkan oleh masyarakat setempat. Desa ini menawarkan keindahan alam yang masih asri, beragam kuliner lokal, serta budaya yang kental.

Menginap di Desa Wisata Pulesari juga sangat menyenangkan. Kamu bisa merasakan pengalaman menginap di rumah tradisional dengan fasilitas yang modern. Tentunya, hal ini akan membuat liburanmu semakin berkesan.

Jangan lewatkan pula atraksi wisata yang ada di sini, seperti menyaksikan pertunjukan tari-tarian tradisional atau menikmati kuliner khas Wisata Pulesari.

Dengan segala potensi wisata yang dimilikinya, Desa Wisata Pulesari wajib menjadi salah satu tujuan wisatamu di Sleman, Yogyakarta. Yuk, rencanakan liburanmu sekarang dan nikmati keindahan Wisata Pulesari!

Lokasi Dan Rute Menuju Desa Wisata Pulesari Yang Mudah Ditempuh

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Desa Wisata Pulesari, lokasi dan alamatnya berada di Dusun Pulesari, Desa Wono Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, DIY. Akses jalan menuju wisata ini juga sangat mudah dijangkau.

Rute yang bisa diambil dari pusat kota Yogyakarta, seperti Malioboro, hanya sekitar 21 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit saja. Wisatawan bisa melewati Jalan Magelang – Yogyakarta untuk mencapai lokasi Desa Wisata Pulesari.

Selain itu, transportasi menuju Wisata Pulesari juga sangat variatif. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil yang bisa diparkir di area parkir wisata. Bagi wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi, bisa menggunakan angkutan umum atau taksi online.

Dengan lokasi yang mudah dijangkau dan rute yang terbilang dekat, pastinya akan semakin memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Wisata Pulesari dan menikmati segala keindahan yang ditawarkan. Yuk, rencanakan liburanmu ke Wisata Pulesari sekarang!

Harga Tiket Masuk dan Paket Wisata di Desa Wisata Pulesari

Desa Wisata Pulesari (3)

Jika kamu ingin berkunjung ke Desa Wisata Pulesari, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-. Untuk parkir sepeda motor, biayanya hanya Rp. 2.000,- dan untuk mobil sebesar Rp. 5.000,-.

Namun jika kamu ingin menikmati paket wisata atau outbond, kamu harus membayar biaya tambahan tergantung jenis paket yang kamu pilih. Desa Wisata Pulesari menawarkan banyak jenis paket wisata yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau teman-teman.

  • Paket Tradisi 1 ditawarkan dengan biaya Rp. 55.000,- untuk minimal 20 orang,
  • Paket Tradisi 2 sebesar Rp. 75.000,- untuk minimal 20 orang, dan
  • Paket Tradisi 3 dengan biaya Rp. 95.000,- untuk minimal 20 orang.
  • Sedangkan Paket Tradisi 4 dijual dengan harga Rp. 105.000,- untuk minimal 20 orang.

Jika kamu ingin merasakan pengalaman malam keakraban, kamu bisa memilih:

  • Paket Malam Keakraban dengan harga Rp. 145.000,- untuk minimal 20 orang.
  • Sementara Gathering Live In Package dijual dengan harga Rp. 185.000,- untuk minimal 20 orang.

Semua paket tersebut sudah termasuk dengan biaya fasilitas lainnya. Namun, harga tiket, retribusi parkir, dan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan pihak pengelola. Jadi, jangan lupa untuk mengecek informasi terbaru sebelum berkunjung ke Desa Wisata Pulesari ya!

Jam Buka Desa Wisata Pulesari

Ingin berkunjung ke Desa Wisata Pulesari? Pastikan kamu mengetahui jam bukanya ya!

Jam Buka Hari Biasa

Desa Wisata Pulesari buka dari Senin hingga Jumat, mulai pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore. Jangan sampai kamu datang terlalu siang ya, karena kamu akan kehabisan waktu untuk menikmati segala sajian wisata yang ditawarkan.

Jam Buka Hari Libur

Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, Desa Wisata Pulesari buka selama 24 jam penuh. Kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginanmu dan menikmati segala sajian wisata yang ada di sana.

Namun, pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ya! Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, kita harus tetap waspada dan mematuhi aturan demi kebaikan bersama.

Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen-momen seru di Desa Wisata Pulesari dan share ke media sosialmu ya! Semoga informasi tentang jam buka Desa Wisata Pulesari ini bermanfaat untuk kamu yang ingin berkunjung.

Fasilitas

Desa Wisata Pulesari menyediakan beragam fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin merasakan suasana pedesaan yang asri.

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di Desa Wisata Pulesari, seperti area parkir yang luas, mushola untuk beribadah, tempat makan untuk menikmati kuliner khas daerah, serta berbagai wahana yang menarik untuk mengisi waktu luang.

Penginapan

Selain itu, Desa Wisata Pulesari juga menawarkan penginapan yang nyaman dengan harga yang bervariasi. Pengunjung dapat memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Desa Wisata Pulesari (4)

Dengan nuansa pedesaan yang masih asri, penginapan di Desa Wisata Pulesari akan memberikan pengalaman menginap yang unik dan berbeda dari pengalaman menginap di kota.

Spot Wisata

Desa Wisata Pulosari Jogja menawarkan berbagai macam layanan wisata yang cocok untuk Anda dan keluarga. Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang dapat Anda nikmati bersama orang tercinta:

Tracking Sungai

Nikmati keindahan alam Desa Wisata Pulosari Jogja dengan melakukan tracking sungai. Rasakan kesegaran air yang jernih dan udara yang segar di tengah-tengah pepohonan.

Wisata Kebun Salak

Menikmati buah salak segar langsung dari kebunnya dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Di Wisata Pulosari Jogja, Anda dapat menikmati wisata kebun salak dengan berbagai macam varian rasa.

Perikanan

Bagi pecinta ikan, Anda dapat menikmati aktivitas memancing di kolam perikanan di Wisata Pulosari Jogja. Nikmati ikan segar yang Anda tangkap dengan cara yang menyenangkan.

Seni dan Budaya

Desa Wisata Pulosari Jogja juga menawarkan keindahan seni dan budaya tradisional. Nikmati tari-tarian dan pertunjukan seni yang diadakan secara rutin di desa ini.

Kerajinan

Anda juga dapat menikmati kerajinan tangan khas Wisata Pulosari Jogja, seperti pembuatan batik dan anyaman bambu. Anda bahkan dapat mencoba membuatnya sendiri dengan bantuan para pengrajin.

Kuliner

Tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi berbagai macam kuliner khas Wisata Pulosari Jogja. Nikmati makanan yang diolah dengan bahan-bahan segar dan diambil langsung dari kebun dan perikanan desa.

Outbond

Desa Wisata Pulesari (2)

Untuk Anda yang mencari tantangan, Anda dapat menikmati aktivitas outbond yang seru dan menantang di Desa Wisata Pulosari Jogja.

Nikmati semua layanan dan aktivitas liburan yang menyenangkan di Wisata Pulosari Jogja dan ciptakan kenangan yang tak terlupakan bersama orang tercinta.

Wisata Sejarah

Desa Wisata Pulesari merupakan destinasi wisata yang menawarkan berbagai macam keindahan alam. Selain itu, Desa ini juga memiliki sejarah yang tak kalah menarik untuk disimak. Salah satunya adalah keberadaan beberapa goa bersejarah yang terdapat di Desa Wisata Pulesari.

Mengunjungi goa-goa tersebut akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan. Ada sekitar 8 goa yang memiliki nilai sejarah pada masa penjajahan Jepang. Untuk mencapai goa-goa tersebut, wisatawan dapat melakukan perjalanan yang cukup menantang. Namun, keindahan alam sepanjang perjalanan tersebut akan membuat wisatawan terpesona.

Salah satu goa yang patut dikunjungi adalah Goa Dampar. Goa ini memiliki bentuk yang menyerupai kuris dan konon digunakan sebagai tempat duduk penjaga pada masa penjajahan. Selain itu, pada masa itu Goa Dampar juga dijadikan sebagai pertahanan pertama dari para penjajah.

Tak kalah menarik, terdapat juga Goa Ular. Menurut cerita masyarakat setempat, di goa ini terdapat hewan reptil panjang berukuran besar. Mitos yang berkembang menyebutkan bahwa goa ini menjadi rumah bagi siluman ular.

Selain kedua goa tersebut, masih ad 6 goa lainnya yang patut untuk ditelusuri oleh para pengunjung, seperti Goa Canguk, Goa Grenjeng, Goa Wayang, Goa Gedhe, Goa Bedhog, dan Goa Leri. Setiap goa memiliki cerita dan nilai sejarah yang unik, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta sejarah.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi goa-goa bersejarah di Wisata Pulesari, disarankan untuk melakukan persiapan dengan baik. Selain itu, perlu diingat bahwa menjaga kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Mari bersama-sama menjaga keindahan alam dan sejarah yang ada di Wisata Pulesari.

Tips Berkunjung

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Wisata Pulesari, ada beberapa tips yang bisa membantu memaksimalkan pengalaman wisata Anda. Berikut beberapa tips dari kami:

Manfaatkan Layanan Paket Wisata

Wisata Pulesari menawarkan berbagai layanan paket wisata yang bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta. Pastikan untuk memilih paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan dan minat Anda.

Atur Jadwal Liburan dengan Baik

Agendakan aktivitas liburan Anda dengan waktu yang cukup, sehingga Anda bisa menikmati seluruh destinasi wisata di Wisata Pulesari tanpa terburu-buru.

Bawa Alat Dokumentasi

Jangan lupa membawa alat dokumentasi seperti kamera atau smartphone untuk mengabadikan moment berlibur Anda di Desa Wisata Pulesari Yogyakarta.

Dengan menerapkan tips di atas, diharapkan pengalaman liburan Anda di Wisata Pulesari bisa semakin menyenangkan dan tak terlupakan. Tetap ikuti informasi mengenai destinasi wisata menarik lainnya hanya di Ksayd.com.

Artikel Lainnya:

Leave a Comment