Tips Menggunakan Gap Dalam Trading

Gap adalah kenaikan atau penurunan tajam harga pada grafik trading. Perilaku harga semacam ini menciptakan celah antara tingkat harga penutupan sebelumnya dan harga pembukaan tanpa transaksi komersial, sehingga membentuk celah atau “jendela”. Ketika harga pembukaan lebih tinggi dari harga penutupan sebelumnya (gap meningkat), atau ketika harga pembukaan lebih rendah dari harga penutupan (gap berkurang), gap bisa terjadi.

Berbeda dengan pasar saham atau pasar berjangka yang biasanya terjadi gap, hal ini jarang terjadi di pasar valuta asing, dan jika biasanya terdapat gap maka harga pembukaan atau harga pembukaannya lebih rendah dari hari trading sebelumnya. harga akhir. Ini adalah contoh gap pada pasangan mata uang GBP / USD dalam 1 minggu terakhir.

Tips Menggunakan Gap Dalam Trading

Kerentanan disebabkan oleh banyak faktor, seperti tekanan beli dan jual yang kuat, rilis data dasar yang tidak dapat diprediksi, dan emosi yang kuat yang disebabkan oleh perubahan mendadak dalam kondisi pasar atau peristiwa geopolitik yang ekstrem. Gap tersebut menunjukkan sentimen pasar yang kuat. 

Biasanya trader akan melihat pergerakan harga di dekat area gap untuk melihat perubahan sentimen. Karena jarang muncul di pasar valuta asing, maka level harga di dekat area gap menjadi acuan penting untuk resistance dan support.

Gap atau daerah dimana gap tersebut tidak ditutup lagi disebut dengan wild gap atau continuity gap. Celah yang tidak tertutup berarti harga tidak akan kembali ke area celah yang kosong. Kesenjangan ini menunjukkan bahwa tren terus berlanjut. 

Di sisi lain, celah tertutup biasanya menunjukkan perubahan arah tren, dan area di sekitar celah biasanya digunakan sebagai level hentikan kerugian (hentikan kerugian). Celah ini disebut celah deplesi.

Berikut ini adalah contoh break cepat untuk EUR / USD pada pekan tanggal 25 Agustus 2014:

Tips Menggunakan Gap Dalam Trading

Fibonacci Extension (FE) dimulai dari level terendah 8 Mei 2014, dan dikoreksi pada pertengahan Juni. Celah bearish yang terjadi pada tanggal 25 Agustus membentuk resistance di 1.3205, yang bertepatan dengan level ekstensi Fibonacci 100%. Pergerakan harga selanjutnya menunjukkan bahwa gap belum ditutup, atau harga belum menembus resistance di 1.3205, jadi ada peluang untuk menjual tiket masuk pada harga target di bawah level ekstensi Fibonacci (seperti level support) seperti 1,2900 (FE 161,8) dan pada 1,3205 Resistance (area stop loss) stop loss).

Check Also

Begini Cara Menghindari Kesalahan Mendasar Pada Forex Trading

Biarkan saya menebak: Anda telah menemukan strategi yang baik dan mengembangkan rencana trading yang sempurna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *