Mindset Yang Benar Bagi Para Trader

Metode perdagangan yang salah dapat berdampak negatif pada akun Anda.

Apa pendapat Anda tentang trading? Referensi yang nyata dan tidak valid, metode analisis yang benar atau salah, atau sesuatu yang tidak pasti?

Metode perdagangan yang salah dapat berdampak negatif pada akun Anda. Misalnya, Anda melihat sinyal perdagangan, Anda berpikir bahwa sinyal itu benar dan tidak mungkin salah, lalu Anda menggandakan pembelian aset, tetapi tetap salah.

Karena banyaknya “godaan”, orang mungkin menjadi emosional dan kembali ke pasar, berharap untuk setidaknya menebus kerugian mereka. Cepat atau lambat metode perdagangan ini akan menghancurkan akun Anda. Kecuali jika Anda mengubah cara berpikir Anda tentang perdagangan, akan sulit bagi Anda untuk menghindari pengaruh emosi negatif ini.

Mindset Yang Benar Bagi Para Trader

Ubah pandangan Anda tentang perdagangan

Satu hal yang bisa menimbulkan masalah adalah trader terlalu fokus pada setiap transaksi. Faktanya, emosi Anda tidak boleh dikaitkan dengan keinginan Anda di setiap posisi yang Anda buka, karena penyebaran fluktuasi harga pasar didistribusikan secara acak, yang berarti bahwa meskipun sinyal perdagangan sangat efektif, Anda tidak dapat mengetahui perdagangan yang sedang dilakukan. Apakah itu akan menguntungkan. Fakta ini seringkali tidak disadari bahwa trader sering bereaksi terhadap perubahan harga pasar.

Dengan asumsi suku bunga (PN) dari sistem perdagangan yang Anda gunakan adalah 60%, maka Anda masih belum mengetahui transaksi mana yang akan menguntungkan dan mana yang pada akhirnya akan merugi.

Persentase keuntungan 60% berarti Anda dapat mengharapkan untuk memenangkan 60% dari semua perdagangan dengan menyelesaikan hanya beberapa perdagangan, tetapi tidak berarti bahwa peluang menang dari setiap perdagangan yang Anda lakukan adalah 60%. Persentase keuntungan jangka panjang ditentukan berdasarkan beberapa transaksi daripada setiap transaksi yang Anda lakukan.

Sebagai contoh, perhatikan sebuah botol berisi 100 bola, 60 bola biru dan 40 bola merah. Misalkan biru mewakili perdagangan yang menguntungkan dan merah mewakili perdagangan yang merugi, jadi ada 60 perdagangan yang menang dan 40 perdagangan yang rugi.

Jika Anda mengocok botol dan mengeluarkan bola, Anda tidak akan tahu warna apa yang akan dipancarkan bola tersebut, dan Anda tidak dapat mengharapkan lebih banyak warna biru, karena warna biru atau merah mungkin muncul secara acak.

Namun, semakin banyak bola yang muncul, semakin besar kemungkinan 60% peluang akan tampak biru. Demikian pula, dalam perdagangan, karena potensi hasil setiap transaksi bersifat acak, Anda harus menggunakan stop loss untuk menentukan risiko setiap transaksi, alih-alih hanya berfokus atau mengantisipasi transaksi.

Untuk menghindari dampak emosional negatif yang terjadi ketika hasil perdagangan tidak memenuhi ekspektasi, Anda perlu mempertimbangkan probabilitas daripada kepastian. Meskipun konfigurasinya persis sama, bar jarum yang terlihat benar di transaksi sebelumnya mungkin tidak benar dalam transaksi saat ini.

Hasil setiap transaksi acak, jadi jika Anda kehilangan uang, Anda tidak perlu terpengaruh secara emosional. Sinyal valid yang dihasilkan jelas bukan sinyal yang benar, tetapi itu adalah sinyal yang paling mungkin. Selain itu, tidak ada keterkaitan antara satu transaksi dengan transaksi berikutnya, masing-masing memiliki kemungkinan yang berbeda.

Anda mungkin menderita banyak kerugian berturut-turut, tetapi itu tidak berarti Anda harus panik atau frustrasi. Tetap berpegang pada sistem perdagangan dan secara ketat menerapkan strategi dan rencana yang telah dikembangkan, dan kemudian Anda akan melihat hasilnya setelah meningkatkan frekuensi sirkulasi, seperti yang ditunjukkan oleh bola di botol pada gambar di atas.

Check Also

Cara Langsung Cuan Dari Forex Trading

Semua pemula trader mengikuti jalan yang sama. Tidak peduli seberapa bagus Anda, Anda tidak dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *