Mindset Seorang Trader Sukses Yang Wajib Dimiliki Oleh Trader Pemula

Oke baik, Hallo semua selamat datang di blog belajar trading ini dan di artikel kali ini kita akan membahas mengenai mindset trading.

Anda berfikir kenapa seorang trader yang mampu sukses dalam setiap transaksinya pada saat ia melakukan trading, sedangkan di luar sana justru banyak sekali trader yang gagal bahkan ia meninggalkan dunia trading.

Tahukah anda ternyata hal tersebut disebabkan oleh perbedaan motivasi serta kesungguhan, Itu yang meraih keuntungan besar dalam trading.

Melalui pemikiran seperti itu, seorang trader tersebut Ia memiliki pemikiran dan mindset trading yang mampu bersaing.

sampai di sini Kita sudah paham Oh ternyata yang membedakan antara trader yang sukses dan trader yang gagal itu mayoritas ada pada perbedaan motivasi dan pola pikirnya.

bagaimana sih mindset trading yang biasanya dilakukan oleh seorang trader yang sukses?

Mindset Seorang Trader Sukses Yang Wajib Dimiliki Oleh Trader Pemula

Yang pertama terjadi seorang trader yang sukses 

Ia tidak akan membiarkan kekalahannya dalam perang itu mematahkan semangat tradingnya untuk Sesi selanjutnya.

jadi begini profit dan loss atau Kerugian dan keuntungan itu merupakan sebuah tindakan yang wajar dalam melakukan trading, trading ini sama halnya dengan bisnis namun trading ini adalah bisnis berbasis online dan semakin baik kita mengelola bisnis kita Maka hasilnya pun atau keuntungan yang akan didapat semakin baik.

Begitupun sebaliknya Semakin buruk kita mengelola bisnis kita Maka hasilnya nanti pula akan semakin buruk.

dalam treding jika semakin baik kita melakukan Analisa, pola pikir, mindset, training Maka hasilnya nanti juga ia akan baik.

seorang trader sukses, Ia juga pernah yang namanya mengalami kerugian atau loss yang cukup besar juga, pernah sama halnya dengan saya, saya juga pernah mengalami kerugian yang cukup besar dalam melakukan trading.

Namun dari kerugian itu tidak boleh kita jadikan kekalahan yang berakibat kita harus berhenti trading, tidak boleh memiliki pola pikir seperti itu, gini ya posisi kita kan saat ini sudah loss kalau kita berhenti sampai di situ saja ya kita tidak akan dapat lagi modal kita yang tadi loss.

sedangkan jika kita masih lanjut trading, kita harus melakukan evaluasi baik baik dari strategi trading, maka kemungkinan besar untuk sesi trading selanjutnya kita akan berhasil, nah seperti itulah pola trader yang sukses.

jadi yang membedakan trader sukses dan trader yang gagal itu mayoritas kebanyakan pada pola pikir dan mindset trading-nya ya meski demikian banyaknya kegagalan yang dialami oleh trader sukses itu tidak akan membuat mereka patah semangat dan Berhenti melakukan trading ia Justru malah sebaliknya Semakin besar kerugian yang diderita oleh seorang trader sukses maka trader tersebut akan semakin semangat lagi dalam melakukan evaluasi di seksi-seksi trading selanjutnya.

itulah Kenapa ia mampu mencapai namanya kesuksesan dalam prediksi atau sebuah keberhasilan yang jadi 99%.

yang membedakan antara trader sukses dan trader yang gagal tadi letaknya ada pada mindset dan pola pikir trainingnya.

jika dia adalah pria yang gagal itu pola pikirnya Dia pendek, gagal / loss berhenti, seperti itu.

Sedangkan seorang trader yang sukses, jika gagal evaluasi gagal lagi evaluasi lagi seperti itu, itu yang pertama Ya, selanjutnya yang kedua.

Yang kedua meningkatkan kemampuan Analisa.

analisa merupakan sebuah cara yang kita lakukan pada saat kita melakukan prediksi atau melakukan training ya sebelum kita membuka atau melakukan entri point.

otomatis kita melakukan analisa terlebih dahulu dan analisa itu terdiri dari tiga macam yaitu fundamental, teknikal atau sentiment.

Kalau anda lebih nyaman treding menggunakan analisa teknikal atau sentimen ya lakukan.

kalau saya pribadi saya biasa menggunakan fundamental dan teknikal ya kalau fundamental itu dia berbasis pada isu atau berita-berita politik ya sedangkan jika teknikal itu kita bertrading menggunakan indikator yang ada pada broker dan indikator juga banyak macamnya.

Anda bisa menggunakannya, Anda Cari tahulah karakteristik Anda karakteristik trading anda tersebut, apa anda lebih nyaman di fundamental atau di teknikal, Anda dapat memilih untuk menggunakan teknik fundamental sebagai dasar acuan perkiraan harga mata uang tertentu pada saat anda melakukan trading.

lakukan dan terutama jika anda ingin jika untuk memahami faktor pergerakan jika anda bertrading berdasarkan atau dengan tujuan untuk memahami faktor pergerakan harga pasar maka analisa yang paling cocok untuk Anda adalah analisa fundamental.

Begitupun sebaliknya jika anda ingin memperkirakan pergerakan harga berdasarkan grafik dan pergerakan harga dimasa lalu maka analisa yang paling cocok untuk Anda adalah analisa teknikal.

dengan anda menjadikan kegagalan dalam trading itu sebagai bahan evaluasi ya maka kemampuan trading anda itu akan meningkat dengan cepat.

Trader sukses vs trader gagal

Jadi para trader yang sukses itu menjadikan kegagalan mereka yang mereka alami ya sebagai bahan evaluasi dan sekaligus sebagai bahan pelajaran untuk tidak Diulangi pada sesi trading selanjutnya.

begitu anda gagal ya misalkan anda melakukan trading kemudian Oh disitu kan gagal artinya anda lihat ada tadi kan melakukan entri poinnya berdasarkan apa Nah kemudian Anda cari tahu juga letak gagalnya di mana Oh misalkan ya letak kesalahannya ada pada saat pengambilan entry point atau pengambilan posisi misalkan set membuka posisi yang terlalu cepat Atau bisa juga waktu durasinya terlalu cepat.

lebih baik trading selanjutnya saya menggunakan jangka waktu segini 5 menit atau 3 menit biasa seperti itu itu adalah salah satu cara dalam melakukan evaluasi.

jadi begitu kita gagal ada transaksi kita yang gagal ya itu Jangan dibiarkan saja ya Jangan dibiarkan gagal saja jangan tapi kita lihat ini kok bisa gagal penyebabnya ada di mana gitu ya.

Apakah pada pengambilan posisi atau pada pengambilan waktu atau pada dari dasar analisanya memang salah itu dijadikan evaluasi dan satu lagi teman-teman kalau bisa itu sediakan sebuah jurnal trading.

Jadi begitu anda gagal anda catat Kemudian Anda profit anda catat anda catat ya sehingga pada sesi trading Selanjutnya ya Anda akan tahu jika Open nya disini menggunakan jangka waktu ini dan posisi analisa teknikal masih seperti ini maka saya akan loss.

sedangkan jika saya Open nya disini jangka waktunya segini misalkan dan saya Open posisinya pada saat analisa teknikal ini sudah dalam keadaan seperti ini maka kita akan lebih tau arah kemenangan kita jadi seperti itu.

Kemudian yang terakhir ini yang paling penting teman-teman terus belajar ya terus belajar lagi.

saya ingin bertanya kepada anda Setelah anda melakukan entry point Apa yang anda lakukan apakah anda akan menunggu transaksi tersebut hingga selesai atau justru memperhatikan market Atau melakukan analisa kemudian membuka posisi baru lagi.

pola pikir trader sukses itu tidak akan menunggu sampai hingga selesai, misalnya gini saya membuka market nih baik misalkan selama 5 menit saya tidak secara terus-terusan memikirkan memperhatikan atau menunggu transaksi tersebut hingga selesai.

daripada kita menunggu transaksi tersebut hingga selesai otomatis kan waktu itu selalu berjalan teman-teman bahkan jika anda membuat track system trading anda seperti itu Anda akan kehabisan banyak waktu.

anda kehabisan banyak waktu di sana Jadi yang seharusnya seperti apa anda Open posisi Bay 5 menit misalkan tidak usah ditunggu Karena gini, artinya kalau kita sudah membuka posisi bayar sudah baik kalau salah berarti kita yang salah ya seperti Itulah prinsip trader Sukses.

Kemudian pada saat transaksi tersebut sudah aktif Tidak usah kita tunggu daripada kita menunggu ya lebih baik kita melihat melakukan analisa dan melihat peluang lain di market tersebut.

Dengan melakukan trading yang efisien, waktu yang berharga lebih baik untuk menghibur diri kita sendiri atau beristirahat, kalau kita tidak menghibur diri kita sendiri dan kurangnya waktu istirahat bagi kita pesikologi trading kita akan terganggu dan itu akan lebih bahaya lagi.

jadi untuk membedakan antara trader sukses dan trader yang gagal itu letak perbedaannya itu ada pada mindset trainingnya pola pikir trading seorang pria yang gagal itu biasanya dia gampang menyerah.

bisa kita katakan gampang menyerah begitu dia Loss berhenti ngapain dilanjutkan seperti itu cara berpikirnya Terus yang gagal dia akan berpikir pendek ya berbeda dengan mindset yang sukses ya kalau trader yang sukses dia gagal evaluasi.

dia tidak akan menyerah tidak akan mengalah justru dia akan semakin semangat dalam belajar dan belajar evaluasi, sehingga pada sesi trading selanjutnya dia akan menghindari walaupun di sesi trading bisa meraih keuntungan dan mengambil kerugian pada sisi kredit sebelumnya.

setidaknya ia mampu meminimalisir dan setidaknya juga kesalahannya pada trading sebelumnya itu tidak terulang lagi pada sesi trading selanjutnya.

jadi itu yang membedakan antara trader yang sukses dan trader yang gagal. Oke jadi saya harap mindset trading seperti ini ini harus sudah ada ya di dalam diri anda masing-masing.

oke Mungkin cukup sampai disini dulu untuk mindset dan evaluasi selanjutnya akan kita bahas di artikel selanjutnya. terima kasih dan salam cuan.

Check Also

Begini Cara Menghindari Kesalahan Mendasar Pada Forex Trading

Biarkan saya menebak: Anda telah menemukan strategi yang baik dan mengembangkan rencana trading yang sempurna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *