Keuntungan Investor Dari Berinvestasi Di Saham

Tentu saja, setelah melihat dua kemungkinan bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh investasi saham semacam ini, akan membuat Anda percaya bahwa investor masih bisa mendapatkan keuntungan, dan harus lebih atau lebih baik daripada kerugian, antara lain:

dividen

Investasi saham adalah suatu sistem yang mengakui bagi hasil atau keuntungan yang diberikan oleh perusahaan kepada pemegang saham, atau disebut dengan deviden. Dividen ini berasal dari keuntungan perusahaan, yang dibagi menjadi saham dan uang tunai.

Jika perusahaan membayar dividen tunai, itu berarti akan memberikan uang tunai kepada semua pemegang saham sebesar nilai setiap saham yang dimilikinya.

Keuntungan Investor Dari Berinvestasi Di Saham

Pada saat yang sama, dividen ini berarti perusahaan tidak lagi membayar dividen dalam bentuk tunai, tetapi dalam bentuk saham. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah saham yang dimiliki investor akan meningkat.

Namun, ada beberapa perusahaan yang sama sekali tidak membagikan dividen kepada pemegang saham meskipun menguntungkan. Biasanya perusahaan ingin mengembangkan usahanya. Namun, hal tersebut hanya dilakukan oleh perusahaan yang masih dalam tahap pengembangan.

Keuntungan modal

Capital gain adalah keuntungan yang diberikan perusahaan kepada pemegang saham dengan menghitung selisih antara harga jual dan harga beli sahamnya. Dengan kata lain, agar dapat menguntungkan, harga jual juga harus lebih tinggi dari harga beli. Keuntungan modal ini biasanya dihasilkan melalui aktivitas perdagangan yang terjadi di bursa.

Contoh: Anda membeli saham A, dan harga sahamnya adalah Rp 3000. Dan karena ada sesuatu yang terjadi, Anda bisa menjual saham ini seharga 4.000 rupiah. Artinya Anda menerima capital gain ini dengan nominal keuntungan Rp 1.000 per orang.

Fitur menarik

Banyak orang yang akhirnya senang mengoperasikan saham ini karena mereka tahu bahwa mereka bisa berinvestasi meski tidak memiliki banyak modal. Apalagi persentase keuntungan dari saham ini juga menjanjikan, apalagi untuk jangka waktu yang lama.

Anda bahkan dapat melakukan investasi ini hanya dengan dana 100.000. Di sini, Anda bisa mendapatkan bagian, yang keuntungannya bisa berlipat ganda dalam beberapa tahun. Belum lagi tingkat keuntungannya bisa mencapai 100%.

Pajak jauh lebih rendah

Dibandingkan dengan produk investasi lainnya, tarif pajak saham ini lebih rendah, dan maksimal hanya 0,1% dari total keuntungan akhir yang diperoleh investor.

Selain itu, pajak bersifat final, yang berarti Anda tidak perlu lagi membayar pajak saat melaporkan SPT tahunan Anda, karena pialang saham atau broker Anda akan secara otomatis memotong pajak tersebut saat Anda melunasi transaksi saham.

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan cara ini untuk menghemat uang di masa depan, Anda perlu memahami risiko dan manfaat berinvestasi saham berikut ini.

Check Also

Begini Cara Menghindari Kesalahan Mendasar Pada Forex Trading

Biarkan saya menebak: Anda telah menemukan strategi yang baik dan mengembangkan rencana trading yang sempurna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *