Cara Top Up Shopee Pay Lewat Mbanking Bni

Cara Top Up Shopee Pay Lewat Mbanking Bni

Cara Top Up Shopee Pay Lewat Mbanking Bni. Langkah isi ShopeePay melalui BNI Mobile banking lebih gampang dibanding top up di ATM BNI. Mengapa? karena m banking BNI mempunyai menu baru yakni e-wallet. Kegunaan menu e-wallet di BNI Mobile untuk top up uang electronic termasuk ShopeePay.

Maka dari itu tidak perlu transfer ke virtual akun BNI buat top up ShopeePay seperti saat isi saldo di ATM. Hanya butuh input nomor HP yang terdaftar di Shopee dan nominal saja.

Tetapi bila isi dari ATM, tetaplah harus gunakan sistem transfer ke virtual akun. Adapun code transfer dari BNI ke ShopeePay di ATM ialah 8807 + nomor handphone account Shopee.

Adapun batasan minimum top up ShopeePay dari BNI ialah 10.000 rupiah dengan ongkos admin 1.000 per transaksi bisnis . Maka tak gratis ya sahabat, sama seperti saat top up melalui BCA, Mandiri atau iSaku. Saat ini ada ongkos top up ShopeePay yang nominalnya bervariatif dimulai dari 500 rupiah sampai 1.000.

Cara Top Up Shopee Pay Lewat Mbanking Bni

Langkah ini lebih gampang dan bisa dikerjakan dari rumah karena semua proses top up saldo dikerjakan cuman lewat handphone. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Membuka aplikasi ShopeePay di smartphone Anda dan tentukan “Isi Saldo” yang ada di sisi kiri bawah aplikasi.
  2. Silahkan pilih “Bank Transfer” dan pilih Bank BNI. Kemudian click “Konfirmasi” untuk ikuti tahapan selanjutnya.
  3. Tulis code virtual akun ShopeePay Anda. Nomor virtual akun ShopeePay merupakan kombinasi dari 8807 ditambahkan nomor telpon Anda. Kemudian click “Ok”.
  4. Membuka aplikasi BNI Mobile Banking untuk pilih menu “Transfer” dan “Virtual Akun Billing”.
  5. Tentukan menu “Rekening Debit” dan masukan code virtual akun Anda di kolom yang ada.
  6. Masukan jumlah saldo yang dikehendaki. Sekadar info untuk top up saldo dari BNI dikenai ongkos admin Rp 1000 dan minimum top up sejumlah Rp 10.000. Apabila sudah selesai click “Ya”.
  7. Check perincian info seperti username ShopeePay dan jumlah saldo yang ingin dikirimkan. Kemudian input password transaksi, click menu “Lanjut” dan tunggu hingga transaksi bisnis usai.
TRENDING :   Cara Top Up Gopay Lewat EDC Bri

Langkah Top Up Saldo ShopeePay Lewat Internet Banking BNI

Selanjutnya top up saldo ShopeePay lewat internet banking BNI. Berikut beberapa langkahnya :

  • Pertama membuka aplikasi ShopeePay di smartphone Anda dan pilih “Isi Saldo” yang ada di sisi kiri bawah aplikasi.
  • Ke-2 silahkan tentukan “Bank Transfer” dan pilih Bank BNI. Kemudian click “Konfirmasi” untuk ikuti tahapan seterusnya.
  • Ke-3 tulis code virtual akun ShopeePay Anda. Nomor virtual akun ShopeePay merupakan gabungan dari 8807 ditambahkan nomor telpon Anda. Kemudian click “Ok”.
  • Ke-4 login internet banking BNI di website ibank.bni.co.id. Silahkan isi user ID, sandi dan code nomor unik untuk login ke account internet banking BNI.
  • Ke-5 pilih “Transfer” lalu “Virtual Akun Billing” dan masukan nomor virtual akun ShopeePay di kolom yang ada.
  • Apabila sudah isi nomor virtual akun, cara ke enam ialah pilih “Rekening Debit” dan click “Lanjut”. Masukan jumlah top up saldo dan pilih “Lanjut”.
  • Saat sebelum pilih “Ya” silahkan check kembali username dan jumlah saldo yang hendak dikirimkan. Paling akhir, masukan code otentikasi token BNI Anda selanjutnya click “Proses”. Nantikan sesaat sampai ada pemberitahuan jika saldo sukses dikirimkan.
TRENDING :   Cara Top Up Shopee Pay Lewat Octo Mobile Cimb Niaga

Sebagai info, di aplikasi BNI Mobile tidak kelihatan ada ongkos admin setiap kita transfer dari BNI ke ShopeePay.

Tetapi saat uang akan masuk ke saldo ShopeePay bakal terjadi pemotongan saldo senilai 500 rupiah. Ini adalah peraturan anyar Shopee yang berjalan semenjak Juli 2021.

Setiap pengisian saldo account ShopeePay dari virtual akun akan terkena potongan 500 rupiah. Ini berlaku untuk semuanya bank jadi tidak cuma BNI saja.

Seperti dalam langkah di atas, isi saldo ShopeePay dari mobile banking BNI sangat gampang. Hampir serupa dengan saat top up saldo ShopeePay dari BRImo, atau BSI Mobile.

Kesamaannya ialah telah memakai menu khusus untuk top up saldo dompet digital. Hingga pemakai tidak perlu mengingat code atau no rek virtual.

Akhir Kata

Cara top up ShopeePay melalui ATM BNI gampang yakni dengan transfer ke virtual akun billing. Dan bila lewat m banking BNI karena itu kamu perlu tentukan menu e-wallet lalu input no ponsel ShopeePay.

Tidak perlu transfer ke rekening virtual seperti isi saldo ShopeePay dari ATM Bank BNI.

Batasan minimum top up ialah 10.000 rupiah, gratis tanpa ongkos admin atau tambah murah bila dibanding isi melalui aplikasi DANA, OVO atau gunakan saldo GoPay.

Walau dari bank tidak ada ongkos admin, tetapi sekarang ini pihak Shopee telah membebankan cost top up ShopeePay 500 rupiah.

Check Also

Cara Top Up Mango Live Pakai Pulsa

Cara Top Up Mango Live Pakai Pulsa

Cara Top Up Mango Live Pakai Pulsa. Mango Live adalah program live streaming yang cukup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *