Cara Memasukkan Kartu Atm Bri Dengan Benar Semua Jenis Kartu

Cara Memasukkan Kartu Atm

Cara Memasukkan Kartu Atm Bri – Untuk Anda yang sudah terbiasa masuk kedalam ruangan mesin ATM dan menarik uang disana, mendengar pertanyaan bagaimana cara masukan kartu ATM mungkin akan tersenyum heran.

Cara Memasukkan Kartu Atm

Karena memang begitu mudahnya pekerjaan ini, tinggal masukan kartunya kedalam mesin dengan posisi tulisan dalam kartu tidak terbalik.

Jikalau terbalik, sebenarnya tidak menjadi masalah karena mesin ATM akan menolak. Dan biasanya ada keterangan atau tanda khusus agar pengguna tidak terbalik ketika memasukan kartu. Baca juga Cara Top Up Shopee Pay Lewat M Banking BRI

Cara Memasukkan Kartu Atm Bri Agar Tidak Tertelan Mesin ATM

Nah, ada juga kartu tertelan oleh mesin, lalu kita harus bagaimana untuk mengatasinya?, yang harus Anda lakukan yaitu segera hubungi Bank yang menerbitkan kartu ATM BRI Anda agar petugas melakukan pemblokiran.

Tapi, ada juga orang yang tidak melakukan pemblokiran rekening, karena ia tahu biasanya petugas ATM yang hendak mengisi ulang uang ATM akan menyimpan dan mengembalikan kartu yang tertelan ke kantor bank BRI terdekat.

Lalu, Anda tinggal pergi ke Bank BRI terdekat untuk mengambilnya dengan membawa beberapa persyaratan.

TRENDING :   Tabel Pinjaman Bri 200 Juta Hingga 500 Juta Terbaru

Nah, dibawah ini adalah metode mudah memasukan kartu ATM BRI yang penting untuk di simak.

  • Keluarkan kartu ATM BRI Simpedes warna biru, warna hitam atau ATM Britama (sama saja)
  • Perhatikan bagian Logo GPN dan tulisan debit BRI ada di posisi atas.
  • Sementara, posisi garis hitam yang melintang ada di bagian bawah kartu samping kanan.
  • Jangan khawatir, jika posisi kartu salah, mesin ATM otomatis tidak merespon (menarik kartu).
  • Jika dirasa posisi kartu sudah benar, Anda tinggal masukan kartu dan mesin ATM akan merespon menarik kartu kedalam.
  • Setelah itu, Anda tinggal mengikuti perintah yang keluar di layar ATM untuk memasukan nomor PIN dan melakukan transaksi.
  • Selesai.

Apa Yang Terjadi Jika Memasukan Kartu ATM BRI Terbalik

Seperti yang telah dijelaskan di atas, jika Anda terbalik ketika memasukan kartu, mesin ATM otomatis akan menolak walaupun Anda memaksanya mendorong kedalam.

Karena dibagian lubang tempat masuknya kartu terdapat sensor yang akan mendeteksi kartu ATM tersebut.

Mengatasi Kartu ATM Yang Tertelan Mesin ATM

Jika Anda mengalami situasi kurang beruntung, yaitu kartu yang Anda masukan langsung tertelan sehingga tidak dapat bertransaksi.

TRENDING :   Cara Melihat Mutasi Rekening BCA

Penting, jangan panik, bersikaplah seperti biasa dan santai, Anda bisa langsung menghubungi pihak Bank dengan nomor (Call Center) yang biasanya tertulis dibagian atas mesin ATM.

Hubungi petugas dan memintanya untuk memblokir kartu ATM Anda supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di ingikan.

Setelah itu, Anda datangi kantor Bank BRI terdekat dengan membawa buku tabungan dan KTP untuk didata dan mendapatkan kartu ATM yang baru.

Kesimpulan

Jadi Anda tidak perlu takut atau khawatir ketika hendak memasukan kartu ATM kedalam mesin, karena jika terbalik, mesin ATM akan secara otomatis menolaknya.

Jika mesin ATM error atau rusak sehingga mengakibatkan kartu ATM BRI Anda tertelan, jangan panik. Langsung hubungi Call Center untuk segera blokir rekening, dan segera pergi ke Bank BRI terdekat untuk menggantinya.

Itulah uraian singkat yang telah kami sajikan kepada Anda sabahat KSAYD mengenai cara memasukkan kartu ATM BRI, secara umum cara ini berlakuk untuk ATM Bank lainnya seperti BCA, Mandiri, BNI dan Bank lainnya.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.