Cara Melihat Mutasi Rekening BCA

Cara Melihat Mutasi Rekening BCA

Cara melihat mutasi rekening BCA paling mudah dan gak ribet yaitu dengan cara online, tanpa harus pergi ke bank untuk cetak buku tabungan.

Sekarang kita dapat memanfaatkan program layanan BCA secara online termasuk melihat mutasi rekening melalui beberapa cara.

Ketika kita ingin mengetahui transaksi apa saja yang telah dilakukan, mungkin kita perlu mengecek detail rekening BCA atau history transaksi.

Apakah itu tarik tunai di ATM, pembayaran kartu debit, transfer (DB) atau transfer (CR) dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melakukan.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua cek history transaksi rekening BCA dapat menampilkan data secara lengkap.

Baca juga : Cara Memesan Barang Di Lazada Lebih Dari Satu Beda Warna

Misalnya untuk SMS BCA, VIRA hanya dapat menampilkan 5 transaksi terakhir, sedangkan menggunakan BCA Mobile hanya dapat melihat 7 hari history perubahan rekening.

Cara Melihat Mutasi Rekening BCA Secara Online Paling Simpel

Berikut beberapa cara untuk mengetahui detail atau histori transaksi rekening BCA yang bisa Anda pilih, yang bisa dilakukan melalui ponsel Android atau komputer tanpa harus ke bank terlebih dahulu.

Cek Mutasi BCA Via SMS Banking

  • Ketik sms untuk kode akses dalam format MUTASI (spasi).
  • Misalnya, MUTASI 1234, lalu kirimkan ke 69888. Jika berhasil maka akan ada respon dengan daftar 5 mutasi terakhir pada akun, seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Cek mutasi rekening BCA melalui SMS Bank

Catatan: Access token adalah kode yang dihasilkan saat kita melakukan registrasi SMS BCA di ATM. Bagi yang belum mendaftar, silakan kunjungi menu registrasi e-banking-SMS BCA untuk mendaftar di ATM BCA, kemudian ikuti petunjuk ke menyelesaikan operasi.

Meski sederhana, ada beberapa kekurangan cek transaksi BCA via SMS, antara lain: hanya menampilkan 5 transaksi terakhir, dan biaya setiap SMS berkisar antara 500-1.670 rupiah.

Cara Melihat Mutasi Rekening BCA Via LINE (VIRA)

Pengguna yang telah mendaftarkan VIRA di LINE dapat melihat daftar saldo atau perubahan akun dengan cara berikut.

  • Buka aplikasi LINE dan buka chat dengan akun resmi Bank BCA.
  • Pilih menu perbankan.
  • Kemudian pilih untuk cek mutasi rekening.

Keuntungan melihat mutasi rekening BCA melalui Vira di LINE adalah gratis, tidak perlu pulsa, dan hanya membutuhkan satu paket data, tetapi kekurangannya adalah verifikasi SMS BCA yang sama hanya dapat menampilkan 5 transaksi terakhir.

Baca juga : Cara Setor dan Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Cek Mutasi Melalui BCA Mobile (m-BCA)

Jika Anda ingin melihat daftar transaksi rekening BCA termasuk Tabungan Xpresi BCA tanpa buku tabungan, pilihan lainnya adalah menggunakan layanan BCA mobile dengan cara berikut ini.

  • Buka aplikasi BCA Mobile di ponsel Anda dan pilih M-BCA.
  • Masukkan kode akses.
  • Pilih menu m-Info.
  • Kemudian pilih menu mutasi rekening.
  • Pilih rentang tanggal lalu klik Send.
  • Masukan PIN BCA lalu OK.

Dibandingkan dengan m-BCA, keuntungan dari pengecekan puncak tabungan BCA adalah kita dapat melihat setiap transaksi secara lebih detail.

Karena akan ada keterangannya, sehingga kita dapat mengetahui tujuannya, misalnya jika kita menggunakan ATM (debit ) kartu belanja, Deskripsi, tanggal dan standar tempat kartu digunakan

Kekurangannya kita hanya bisa mengecek 7 hari, dan waktunya tidak boleh lebih dari 30 hari, jadi kita tidak bisa mengecek mutasi dalam 3 bulan terakhir.

Kita bahkan tidak bisa mengecek mutasi 30 hari secara lengkap, karena bisa hanya menampilkan daftar transaksi dalam 7 hari.

Lihat Mutasi Rekening BCA Via Internet Banking (KlikBCA)

Sebelum Anda dapat melihat daftar transaksi BCA online dari PC atau laptop, Anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi Internet Banking di ATM, kemudian melakukan aktivasi di halaman KlikBCA.

Setelah rekening aktif, cek mutasi transaksi rekening BCA, caranya sebagai berikut:

  • Login ke satu halaman KlikBCA.
  • Kemudian pilih menu informasi akun.
  • Pilih daftar akun varian.

Silakan pilih siklus perubahan akun. Jika Anda ingin mencari berdasarkan tanggal, silakan pilih perubahan harian. Jika Anda ingin melihat riwayat transaksi lengkap dalam sebulan, silakan pilih perubahan bulanan. Hingga dua bulan yang lalu

Terakhir, pilih tombol Lihat Transformasi Akun untuk melihat data, atau jika Anda ingin menyimpannya ke komputer Anda dalam format CSV, pilih tombol Unduh Mutasi.

Baca juga : Cara Top Up OVO Lewat M Banking, Klik BCA dan ATM BCA

Kelebihan cek mutasi rekening BCA secara online melalui KlikBCA adalah kita dapat melihat transaksi masuk dan keluar secara lengkap, termasuk kemampuan untuk melihat siapa yang mentransfer uang ke rekening BCA kita (lihat kotak bertanda merah), meskipun hanya menampilkan nama dan pengirim Tanggal dan jumlah, dan nomor, kami tidak dapat mengetahui rekening pengirim.

Kekurangannya adalah kita hanya bisa melihat puncak paling banyak dua bulan di akun, dan hanya bisa muncul maksimal 31 hari.

Demikian informasi Cara Melihat Mutasi Rekening BCA secara online dengan mudah tanpa harus cetak buku pergi ke bank BCA terdekat.

Check Also

Cara Transfer ATM BANK BNI ke BRI

Cara Transfer ATM BNI ke BRI Lengkap dan Mudah

Ksayd.com – Cara Transfer ATM BNI ke BRI tidaklah sulit seperti yang dibayangkan, yang penting …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *