Bagaimana Cara Trading Emas Untuk Pemula

Cara berdagang emas untuk pemula merupakan topik pembahasan tentang beberapa langkah awal yang bisa dilakukan dalam perdagangan emas atau bisnis perdagangan emas.

Jika kita ingin menjalankan perusahaan perdagangan emas sebagai mata pencaharian utama keluarga, maka Anda perlu mengambil beberapa langkah penting, seperti gambar di bawah ini.

trading emas pemula

# 1. Cara trading emas-pelajari cara membaca candle Jepang

Ini langkah pertama yang harus Anda kuasai, karena Anda akan bisa membaca grafik harga emas dalam bentuk candlestick atau candlestick.

Jika Anda tidak dapat membaca kandil, Anda mungkin kesulitan membaca psikologi pasar emas. Akhirnya, Anda akan kehilangan banyak peluang untuk mendapatkan keuntungan dalam perdagangan emas.

Candlestick adalah grafik candlestick yang dapat menjelaskan secara detail bagaimana kondisi pasar emas berinteraksi. Oleh karena itu, sebagai trader emas, kita dapat membaca kondisi tersebut dengan jelas dan dapat mengambil keputusan yang tepat saat membuka posisi.

# 2. Bagaimana trading emas melakukan analisis fundamental dan teknis

Selanjutnya, Anda harus mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mendorong harga emas. Sebagai trader, kita dapat menemukan jawabannya saat menganalisis harga emas terutama dan secara teknis.

Ini sama pentingnya dengan kandil Jepang, ketika kita dapat memperoleh keuntungan dari analisis faktor fundamental dan teknis, kita akan dapat meningkatkan peluang keuntungan kita.

TRENDING :   Candlestick, seni membaca grafik saham

Keuntungan yang kami dapatkan tidak hanya efektif dalam jangka pendek (untuk trading), tetapi juga dalam jangka panjang (untuk investasi).

Faktor dasar tersebut dapat diketahui melalui pemberitaan yang diberitakan kepada masyarakat secara berkala, tentunya kita harus mewaspadai berita-berita dasar yang dapat mempengaruhi trend harga emas.

Terlepas dari faktor teknis, kita bisa belajar langsung dari grafik harga emas di platform perdagangan. Sebagai trader, kita hanya perlu mendapatkan keuntungan dari dua atau tiga jenis indikator.

# 3. Bagaimana cara trading emas – kembangkan rencana trading

Rencana trading adalah panduan yang memungkinkan pedagang emas atau pedagang emas kompatibel dengan transaksi emas yang dilakukan. Rencana perdagangan juga dapat menempatkan pedagang emas di jalur mereka sendiri.

Rencana perdagangan seperti perang adalah strategi yang digunakan untuk mengalahkan musuh. Sebagai seorang prajurit, Anda harus mengikuti setiap langkah strategi.

Jika ahli strategi perang membuat rencana yang salah, maka dia sebenarnya berencana untuk mengalahkan perang dan kalah dalam perdagangan emas.

Jangan khawatir, karena cara mengembangkan trading plan valuta asing sama dengan membuat trading plan emas.

# 4. Cara trading emas-menentukan tren harga

Jangan pernah bersaing dengan pasar, jika tidak Anda akan gagal, tetapi dengan menjadi teman pasar itu sendiri, Anda akan mendapat banyak keuntungan.

TRENDING :   Saham Minyak Mentah Terus Menguat: Optimisme Vaksin Covid?

Maksud dari pernyataan ini adalah jika trend harga sedang naik (bullish), maka kita harus membuka posisi long, jika trend harga sedang turun (menurun), maka kita harus membuka posisi jual emas. Jika kita membuka posisi searah harga, maka pasti ada kerugian.

Untuk menentukan arah harga, kita bisa menggunakan beberapa indikator yang disediakan di platform perdagangan.

Ini bagian yang penting, karena jika kita mengatur arah harga yang salah, kita akan membuka posisi yang salah dan kerugian akan menyerang kita.

# 5. Bagaimana cara trading emas-baca berita

Sebagai pedagang emas, kita harus selalu membaca beritanya, apalagi jika kita adalah tipe pedagang emas. Mengapa? Karena terus bermunculannya berita di belakangnya, banyak sentimen pasar yang dapat mendorong harga emas naik.

Untuk mendapatkan berita seperti ini, Anda tidak perlu khawatir bagaimana cara mendapatkannya. Mengapa? Karena berita mudah didapat, hampir setiap broker harus menyediakan layanan ini secara gratis.

Namun, sebagai pedagang emas, kita tidak boleh mengabaikan semua berita yang muncul. Kita harus bisa memilih berita yang bisa mempengaruhi harga dalam jangka panjang dan pendek.

Sekadar informasi, salah satu portal berita yang saya jadikan referensi adalah Investing.com, Anda juga bisa mencobanya.

Check Also

Begini Cara Menghindari Kesalahan Mendasar Pada Forex Trading

Biarkan saya menebak: Anda telah menemukan strategi yang baik dan mengembangkan rencana trading yang sempurna …

Leave a Reply

Your email address will not be published.