5 Aplikasi Trading Saham Untuk Pemula

Trading saham merupakan salah satu jenis investasi yang banyak disukai orang saat ini, karena potensi keuntungannya seringkali lebih besar dibandingkan jenis investasi lainnya. Selain itu, kemajuan teknologi juga mendorong dunia saham semakin canggih.

Contohnya adalah adanya aplikasi perdagangan saham yang dapat dengan mudah dilakukan oleh orang-orang yang tertarik untuk berinvestasi melalui smartphone. Lalu, apa saja aplikasi trading saham yang terbaik dan direkomendasikan?

Stockbit aplikasi trading

1. Stockbit

Tidak seperti kebanyakan aplikasi perdagangan saham, Stockbit pada awalnya adalah platform perdagangan sosial di mana para pemain dapat bertukar informasi tentang dunia saham. Oleh karena itu, bagi pemula yang membutuhkan pemahaman lebih dalam tentang pengetahuan investasi saham, disarankan untuk menggunakan Stockbit.

Stockbit tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat diskusi, tetapi sekarang juga bisa digunakan sebagai tempat perdagangan saham secara langsung. Selanjutnya terdapat fungsi transaksi virtual, dimana pengguna dapat melakukan demonstrasi pergerakan data secara real-time di BSI atau BSI.

2. Indopremier IPOT

Salah satu nilai jual utama Indopremier adalah pengguna dapat mulai bermain saham dengan modal minimal. Bahkan pengguna dapat membuat akun tanpa setoran minimum.

Indopremier juga merupakan salah satu pelopor perdagangan saham online, dan dapat membantu penggunanya berkembang melalui kursus dan seminar yang disediakan.

Indopremier menyediakan banyak fungsi dan mudah digunakan oleh semua jenis investor. Daftar akun di aplikasi ini juga serba online, dan ada CS yang bisa dihubungi via Telegram.

3. MOST – Mandiri Online Stock Trading

Mandiri Online Stock Trading adalah aplikasi perdagangan saham Mandiri Sekuritas yang menyediakan user interface yang sederhana dan mudah digunakan untuk pemula. Setoran awal minimum yang ditetapkan oleh MOST sebenarnya cukup besar, tetapi sebanding dengan jumlah manfaat yang diberikan.

Beberapa di antaranya adalah pendaftaran nasabah online, reksa dana set lengkap, dukungan pelatihan tatap muka dan online, serta akses penuh ke hasil riset harian analis Mandiri Sekuritas terpercaya.

4. Sistem perdagangan inovatif BIONS-BNI Sekuritas

Sama seperti MOST, BIONS didirikan oleh BNI, salah satu bank milik negara atau milik pemerintah. Tampilan antarmuka pengguna yang bersih dan mudah dinavigasi merupakan salah satu keunggulan aplikasi ini.

Kemudian bagi yang masih awam dengan dunia trading bisa menggunakan akun demo untuk mencoba trading tanpa uang sungguhan. BIONS memiliki fungsi yang cukup lengkap, namun seperti MOST, minimal depositnya cukup besar.

Selanjutnya ada staf penjualan yang bisa membantu proses penjualan saham, dan dana investasi juga bisa “disetorkan” ke reksa dana.

5. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi perdagangan saham baru milik Grup Ajaib, yang memiliki dua perusahaan, Reksa Dana Ajaib dan Ajaib Sekuritas. Dalam penerapannya, Ajaib tidak hanya menyediakan investasi saham, tetapi juga menyediakan reksa dana.

Dengan cara ini, jika pengguna tertarik dengan dua jenis investasi ini, mereka tidak perlu repot menggunakan dua aplikasi yang berbeda. Selain merekomendasikan produk yang paling menguntungkan, Ajaib juga dapat memberikan notifikasi tentang waktu terbaik untuk membeli dan menjual saham. Bagi yang baru belajar tentang saham, ini sangat direkomendasikan.

Check Also

Tips Trading Forex Agar tak Bangkrut seperti Kevin Aprilio

Tersiar kabar musisi dan selebritas Indonesia, Kevin Aprilio, yang pernah berutang Rp 17 miliar. Bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *